KPU Kuningan Gelar Rakor Persiapan Jalan Sehat Serentak

KPU Kuningan Gelar Rakor Persiapan Jalan Sehat Serentak


Kuningan, Rabu 25 April 2018. Dalam rangka menggenjot partisipasi pemilih di Jawa Barat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat beserta KPU tingkat Kabupaten/Kota dan PPK di tingkat Kecamatan di masing-masing daerah menggelar kegiatan Jalan Sehat Serentak  pada Minggu 29 April 2018, kegiatan jalan sehat diselenggarakan secara terpisah baik di tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota dan di tingkat Kecamatan.

Sehubungan dengan kegiatan itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Jalan Sehat Serentak Menuju Pilgub 2018 dan Satu Tahun Menyongsong Pemilu Serentak 2019 yang dilangsungkan di Aula KPU Kabupaten Kuningan pada pukul 09.00 WIB s.d. selesai. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU Kuningan Divisi SDM dan Parmas Asep Z. Fauzi, Komisioner KPU Kuningan Divisi Hukum Jajang Arifin, Sekretaris KPU Kuningan Upi Sophian, Kasubag Teknis Jajang Jamaludin, Ketua Panwaslu Kabupaten Kuningan Jubaedi, Polres Kabupaten Kuningan, Polsek Kota Kuningan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan, dan Satpol PP Kabupaten Kuningan.

Mengawali kegiatan, Komisioner KPU Kuningan Divisi SDM dan Parmas Asep Z.Fauzi memaparkan hal terkait teknis jalannya kegiatan jalan sehat serentak tersebut, Asfa panggilan akrab Asep Z.Fauzi menyampaikan bahwa mekanisme kegiatan jalan sehat yang akan dilaksanakan nanti hampir sama dengan kegiatan KPU Kabupaten Kuningan tahun sebelumnya, namun hanya ada sedikit yang berbeda, yakni terkait rute kegiatan jalan sehat yang dimana Startnya mulai dari KPU Kabupaten Kuningan, lalu lurus dari Jl.Jend Sudirman menuju Jl.Siliwangi, dari Jl.SIliwangi belok ke kiri ke arah Taman Kota Kuningan, dari Taman Kota Kuningan ke atas sampai ke perempatan Gotong Royong Jl.Veteran, setelah sampai perempatan belok kiri ke arah Jl.Salawati, dari Jl.Salawati lurus hingga bertemu simpang tiga Jl.Otista lalu belok kiri, setelah belok ke kiri lurus menuju SMP 2 Kuningan, setelah itu lurus hingga Jl.Dewi Sartika, lalu bertemu perempatan ke dua belok kanan lurus hingga sampai garis Finish di KPU Kabupaten Kuningan.

Asfa juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan jalan sehat ini nantinya akan ada penyampaian edukasi demokrasi tentang pilkada dan pemilu kepada peserta, serta unsur-unsur entertain atau hiburan seperti adanya bintang tamu dari Alumni Golden Memories Indosiar Ade Gomes , Doorprize dan Souvenir bagi peserta,  yang bertujuan dalam rangka memeriahkan dan menciptakan suasana semarak pada kegiatan jalan sehat serentak sadar Pilkada 2018 dan satu tahun menyongsong Pemilu Serentak 2019 tersebut.

“Kegiatan ini diadakan dalam rangka mewujudkan suasana Semarak Pilkada Serentak 2018 di Jawa Barat dan dalam rangka menyongsong satu tahun Pemilu Serentak 2019, serta diharapkan output dari kegiatan ini informasi-infromasi terkait pilkada tersebar luas dan dapat terwujud edukasi demokrasi kepada masyarakat , yang tadinya masyarakat tidak tahu menjadi tahu, dan tiingkat pemilih di kabupaten kuningan khususnya dapat mengalami peningkata yang signifikan.” tutur Asfa panggilan akrab dari Asep Z.Fauzi

Komentar

comments