KPU Kuningan Gelar Rakor Penetapan Jadwal Kampanye Rapat Umum

KPU Kuningan Gelar Rakor Penetapan Jadwal Kampanye Rapat Umum

Kuningan, Jum’at 30 Maret 2018. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Penetapan Jadwal Kampanye Rapat Umum yang diselengarakan di Aula KPU Kabupaten Kuningan Kamis (29/03/2018) pukul 10.00 WIB s.d selesai. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Kuningan Heni Susilawati, Komisioner KPU Kuningan Divisi SDM dan Parmas Asep Z.Fauzi, Komisioner KPU Kuningan Divisi Hukum Jajang Arifin, Kasubag Hukum Dede Fristiadi, Anggota Panwas Kabupaten Kuningan Abdul Jalil Hermawan, Kasat Intel Polres Kuningan AKP Iwan Rasiwan, Kodim 0615 Kuningan, Satpol PP Kuningan, Dinas Perhubungan Kuningan, Kesbangpol Kabupaten Kuningan, serta Tim Kampanye Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Nomor Urut 1,2 dan 3.

Sebagaimana telah diatur dalam PKPU Nomor 4 Tahun 2018 tentang Kampanye Pilkada, bahwa setiap Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati diberikan kesempatan untuk melakukan rapat umum terbuka sebanyak satu kali dengan durasi  mulai pukul 09.00 s.d 18.00 WIB, kemudian untuk penetapan lokasi sendiri sebagaimana diatur dalam keputusan bupati 272 tahun 2017 bisa bertempat di Stadion,Lapangan, Alun-Alun dan Ruangan Terbuka. hari kamis (29/03) kemarin , masing-masing tim kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati menyampaikan pertimbangan-pertimbangan perihal lokasi dan waktu, yang nantinya lokasi dan waktu yang sudah dipertimbangkan selanjutnya ditentukan dalam agenda rapat koordinasi kali ini oleh KPU dalam sebuah bentuk keputusan.

Dalam kegiatan kali Ini Ketua KPU Kuningan Heni Susilawati menyampaikan bahwa dalam rangka ikhtiar bersama mencerdaskan masyarakat melalui edukasi demokrasi,  diharapkan kegiatan rapat umum nanti mudah mudahan dapat berjalan lancar dan kondusif serta  tidak menganggu kenyamanan masyarakat umum. Heni juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan kampanye masih menyisakan satu agenda yakni Debat Publik antar Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan akan di gelar pada tanggal 19 Juni 2018 dan juga paslon memiliki hak untuk membuat iklan kampanye paslon yang akan dilakukan selama 14 hari nantinya, serta  untuk mempersiapkan kedua hal tersebut KPU sendiri akan melakukan Rakor dengan berbagai pihak, agar jalannya tahapan kampanye ini bisa berlangsung secara baik dan lancar dengan adanya bantuan dan kerjasama dari semua pihak terkait.

“Mudah mudahan setelah pertemuan har ini bisa menghasilkan hasil yang baik kedepannya agar semua tahapan kampanye berjlan lancar, dalam rangka ikhtiar bersama membangun semangat edukasi pendidikan demokrasi kepada masyarakat serta menciptakan suasan Pilkada yang Gembira Semarak dan Damai.” tutur Heni.

Selanjutnya Komisioner KPU Kuningan Divisi SDM dan Parmas Asep Z.Fauzi menyampaikan beberapa hal terkait Teknis Pelaksanan Kampanye Rapat Umum yang tercantum dalam PKPU Nomor 4 Tahun 2018 Pasal 41 dan pasal lainnya., penyampaian teknis terkait pelaksanaan kampanye rapat umum ini bertujuan agar  tim kampanye masing masing paslon memahami  dan dapat menjalankan kegiatan sesuai peraturan yang berlaku, sehingga kegiatan rapat umum nanti tidak mengganggu jalannya aktivitas masyarakat umum.

Akhir acara rapat kordinasi ini menghasilkan keputusan yang diantaranya jadwal kampanye rapat umum akan dilangsungkan di tanggal 7,8 dan 9 Mei 2018, pengurutan jadwal kampanye yang disepakati sesuai dengan nomor urut pasangan calon. Jadwal  kampanye rapat umum yang telah disepakati diantaranya Tim Kampanye Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Nomor  Urut 1 dr. H. Toto Taufikurahman Kosim dan Yosa Octora Santono, S.Si., M.M. Digelar Senin  7 Mei 2018 di Lapangan Sepakbola Desa Ancaran Kecamatan Kuningan, Tim Kampanye Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Nomor  Urut 2 H. Dudy Pamuji S.E.,M.Si  dan H. Udin Kusnedi, S.E., M.Si. digelar Selasa 8 Mei 2018 di Stadion Ibrahim Aji Desa Luragung Kecamatan Luragung, Tim Kampanye Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Nomor  Urut 3 H.Acep Purnama, S.H, M.H. dan Muhammad Ridho Suganda, S.H., M.Si. digelar Rabu 9 Mei 2018 di Stadion Purabaya Desa Ciawigebang Kecamatan Ciawigebang.***

Komentar

comments