KPU Kuningan Gelar Rakor Pemenuhan Adminitrasi Keuangan

KPU Kuningan Gelar Rakor Pemenuhan Adminitrasi Keuangan

Kuningan, Senin 11 Desember 2017. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan telah menggelar rapat koordinasi pemenuhan adminitrasi keuangan. Kegiatan yang digelar di Aula KPU Kabupaten Kuningan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) seKabupaten Kuningan.

“Kepada Sekretaris PPK, dihimbau agar mengalokasikan anggaran sesuai dengan regulasi yang berlaku dan tidak bermain-main dengan anggaran. Sekretaris PPK juga diharapkan mampu berperan aktif dan menyukseskan tahapan, kegiatan, dan administrasi Pilkada Kabupaten Kuningan.” tutur Dadan Komisioner KPU Kuningan Divisi Teknis, Perencanaan dan Data dalam sambutannya.

Sesuai dengan  Peraturan Menteri Keuangan Nomor 89 Tahun 2016 dan Keputusan KPU RI Tahun 2016, Dadan Hamdani menyampaikan format pengisian laporan keuangan, serta sistem dan mekanisme pelaporan keuangan. Selain itu, Dadan juga menyampaikan rencana kegiatan di tingkat PPK dan PPS yang berbasis anggaran serta pemantapan pemahaman tentang mekanisme pertanggungjawaban keuangan.

Dadan kemudian menyampaikan agar Sekretaris PPK senantiasa berkoordinasi dengan Sekretaris KPU Kabupaten Kuningan, PPK di wilayah kerjanya masing-masing. Hal tersebut dimaksudkan demi terciptanya suasan yang kondusif dalam melaksanakan setiap tugasnya.

Upi Sophian selaku Sekretaris KPU Kabupaten Kuningan berikutnya menyampaikan bahwa untuk laporan keuangan, setiap bulannya selambat-lambatnya tanggal 7. Bagi Sekretaris PPS dihimbau untuk mengajukan rencana anggaran dan kegiatan setiap bulannya ke KPU Kabupaten Kuningan. Selanjutnya ihwal teknis keuangan dipaparkan oleh para kasubag di lingkungan KPU Kabupaten Kuningan.***

Komentar

comments