KPU Kuningan Gelar Rakor Pemantapan Aplikasi Sicoklit dan Sitagis

KPU Kuningan Gelar Rakor Pemantapan Aplikasi Sicoklit dan Sitagis

Kuningan, Rabu 24 Januari. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan menggelar rapat koordinasi pemantapan aplikasi Sicoklit dan Sitagis. Kegiatan tersebut digelar di Aula BJB Kabupaten Kuningan diikuti oleh Ketua dan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) seKabupaten Kuningan tepat pukul 13.30 WIB.

Rakor dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Kuningan Heni Susilawati, Komisioner KPU Kabupaten Kuningan Divisi Teknis Perencanaan dan Data Dadan Hamdani, Divisi SDM dan Parmas Asep Z Fauzi, Divisi Keuangan dan Logistik Agus Ismail Yaqub, Kasubag Program dan Data Dudung Abdul Rokhman, dan Toto Saptori.

Dalam sambutannya mengawali kegiatan, Heni Susilawati menyampaikan kepada seluruh peserta rakor yang hadir agar terus berikhitar melakukan coklit dalam tahapan pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih. Semua penduduk di Kabupaten Kuningan harus terlayani hak pilihnya. PPDP sebagai ujung tombak keberhasilan coklit, maka PPDP dihimbau untuk melakukan tugasnya sepenuh hati dan langsung menemui pemilih di lapangan.

Selanjutnya, kegaitan rakor dipandu oleh Dadan Hamdani. Pada sesi yang dipandu olehnya, forum mendiskusikan tentang segala sesuatu yang terjadi di lapangan ketika melakukan coklit. Inventarisir masalah yang telah dihimpun terhitung sejak gerakan coklit hari Sabtu tanggal 20 Januari 2018 dibahas dalam forum ini guna menyamakan kesepemahaman dan mencari solusi guna menyukseskan tahapan pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih.

Setelah istirahat, peserta rakor kembali  memasuki forum. Rakor dipandu secara bergantian oleh Dudung dan Toto sebagai narasumber untuk memberikan keterangan tentang Sicoklit dan Sitagis. Kedua aplikasi tersebut diharapkan dapat menjadi sarana untuk memperbaiki lebih baik lagi data dan daftar pemilih dibandingkan pemilihan sebelumnya. Hal itu didukung oleh aplikasi Sitagis yang menyediakan fasilitas input foto dan titik koordinat ketika melakukan coklit.***

Komentar

comments