KPU Kuningan Gelar Pemantapan Sicoklit dan Sitagis

KPU Kuningan Gelar Pemantapan Sicoklit dan Sitagis

Kuningan, Senin 29 Januari 2018. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuningan menggelar Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar  Pemilih (Pemantapan Aplikasi Sicoklit dan Sitagis), Kegiatan tersebut digelar di Aula Hotel Grage Sangkanhurip Kuningan diikuti oleh PPK Divisi Teknis seKabupaten Kuningan pukul 13.00 WIB.

Bimtek dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Kuningan Heni Susilawati, Komisioner Divisi Teknis dan Perencanaan Data Dadan Hamdani, Kassubag Program dan Data Dudung Abdul Rokhman, dan Toto Saptori.

Dalam sambutannya mengawali kegiatan, Heni Susilawati menyampaikan kepada seluruh peserta Bimtek Mutarlih yang hadir agar terus mendorong dan memonitoring PPDP pada  kegiatan coklit yang sedang berlangsung, monitoring ini bertujuan untuk memotivasi PPDP ketika melakukan kegatan coklit di lapangan.

Selanjutnya Komisoner KPU Kuningan Divisi Teknis Perencanaan dan Data Dadan Hamdani menjelaskan kegiatan bimtek ini bertujuan untuk mengurai permasalahan yang sering terjadi ketika memasukan data pencoklitan pada aplikasi Sicoklit dan persoalan pengoperasian aplikasi Sitagis. Selain itu, dikegiatan ini pula mencoba menyelesaikan beberapa persoalan seperti Laporan PPDP. Coklit per-10 Hari, Model A.KWK yang sudah valid, Rekap TPS Model A-KWK, Titik Kordinat, Sitagis, dan Sicoklit.

Setelah penyampaian dari Dadan Hamdani, kegiatan pun dipandu oleh Tim Kasubbag dan Data Dudung Abdul Rokhman dan Toto Saptori sebagai narasumber untuk memberi pengarahan mengenai penentuan titik kordinat TPS, sekretariat PPS, dan sekretariat PPK. Tujuan penentuan titik koordinat ini adalah untuk memudahkan ketika pencarian ketiga lokasi tersebut.***

Komentar

comments