KPU Kuningan Gelar Pelepasan Distribusi Logistik Pilbup Kuningan Tahun 2018

KPU Kuningan Gelar Pelepasan Distribusi Logistik Pilbup Kuningan Tahun 2018

Kuningan, Sabtu 23 Juni 2018. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan, Polres Kuningan, Kodim 0615 Kuningan dan Desk Pilkada Kuningan hari ini (23/06) melepas Pendistribusian Logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Tahun 2018 ke sejumlah kecamatan di Kabupaten Kuningan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Kuningan Heni Susilawati, Komisioner KPU Kuningan Divisi Logistik Agus Ismail Yaqub, Komisioner KPU Kuningan Divisi Hukum Jajang Arifin, Anggota Panwaslu Kabupaten Kuningan Endang, Kapolres Kuningan AKP Iman Setiawan SIK., dan Wakapolres Kuningan Kompol Nanang Suhendar, Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos MM, dan Desk Pilkada Kuningan.

Seremonial Pelepasan Distribusi Logistik Pilbup Kuningan Tahun 2018 hari ini dilepas oleh Ketua KPU Kuningan Heni Susilawati bersama Kapolres Kuningan Iman Setiawan SIK., dan Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos MM.

Distribusi Logistik diawali dengan pengiriman ke daerah terluar di Kabupaten Kuningan, dimana didalamnya pengiriman dilakukan ke 11 Kecamatan yang diantaranya, Kecamatan Mandirancan, Kecamatan Pancalang, Kecamatan Pasawahan, Kecamatan Subang, Kecamatan Cilebak, Kecamatan Salajambe, Kecamatan Cibereum, Kecamatan Cimahi, Kecamatan Ciniru, Kecamatan Cibingbin, dan Kecamatan Hantara. Pengiriman ke daerah terluar ini merupakan bentuk skala prioritas yang dilakukan KPU Kuningan karena menilai dari medan jalan yang ditempuh dan jarak yang cukup jauh maka pengiriman di prioritaskan ke daerah terluar tersebut, hal ini dilakukan sesuai amanat PKPU 9 Tahun 2017 tentang Norma, Standar, Prosedur, Kebutuhan Pengadaan dan Pendistribusian Perlengkapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.

“KPU siap mendistribusikan Logistik Pilbup Kuningan Tahun 2018 ke 32 Kecamatan di Kabupaten Kuningan, Pendistribusian masih akan berlangsung sampai dengan tanggal 26 Juni 2018, juga diharapkan proses pendistribusian Logistik Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Kuningan ini dapat berjalan Lancar, Aman dan Tepat Waktu.” tutur Heni Susilawati.

Adapun proses pendistribusian logistik Pilkada Serentak 2018 ke kecamatan ini masih akan berlangsung hingga 26 Juni 2018 sesuai batas waktu maksimal yang diatur dalam PKPU 2 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.

Komentar

comments