KPU Kuningan Gelar Pelantikan PAW Penyelenggara Adhoc Pemilu 2019

KPU Kuningan Gelar Pelantikan PAW Penyelenggara Adhoc Pemilu 2019

Kuningan, 8 November 2018. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan telah menggelar Pelantikan Penggantian Antar Waktu (PAW) Penyelenggara Adhoc Pemilu 2019. Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor KPU Kabupaten Kuningan tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Kuningan Hj. Heni Susilawati, S.Sos., M.M, Komisioner KPU Kabupaten Kuningan Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat Asep Z. Fauzi, S.Pd, Plt. Sekretaris KPU Kabupaten Kuningan Asep Pepen Ruspendi, S.E, Kasubag Divisi Hukum Dedi Fristiadi, S.H, dan Suga Utama, S.H serta seluruh peserta yang hendak dilantik.

Berdasarkan Surat Keputusan KPU Kabupaten Kuningan Nomor: 106/PP.05.1-Kpt/3208/KPU-Kab/XI/2018 tentang Penggantian Antar Waktu Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan di Kabupaten Kuningan untuk Pemilihan Umum Tahun 2019 yang berisi bahwa memerhatikan Surat Pengunduran diri dari Sdr. Andri Darnawan, S.Pd anggota PPK Kecamatan Pasawahan, Sdr. Dieko Karlas, S.Pd anggota PPK Kecamatan Subang, Sdr. Harry Sucipta, SKM anggota PPK Kecamatan Selajambe. Maka KPU Kabupaten Kuningan memberhentikan dengan hormat dan mengucapkan terima asih atas pengabdiannya sebagai PPK di Kabupaten Kuningan untuk Pemilihan Umum Tahun 2019.

Berdasarakan SK tersebut, maka KPU Kabupaten Kuningan mengangkat Sdr. Mujib Burohman sebagai Anggota PPK Kecamatan Pasawahan, Sdr. Umay Hermana sebagai Anggota PPK Kecamatan Subang, dan Sdr. Daru, S.Pd sebagai Anggota PPK Selajambe dalam Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019.

Selain itu, berdasarkan Surat Keputusan KPU Kabupaten Kuningan Nomor: 107/PP.05.1-Kpt/3208/KPU-Kab/XI/2018 tentang Penggantian Antar Waktu Anggota Panitia Pemungutan Suara di Kabupaten Kuningan untuk Pemilihan Umum Tahun 2019 menetapkan Adit Sodikin, S.T PPS Sindang Kecamatan Lebakwangi, Deden Apriandi, S.Pd PPS Sindang Kecamatan Lebakwangi, Momon Warman PPS Cijagamulya Kecamatan Ciawigebang, Ruhyaman PPS Ciputat Kecamatan Ciawigebang, Ade Ukan PPS Ancara Kecamatan Kuningan, Roja Syamsurrija PPS Cirukem Kecamatan Garawangi, Ero Kuswara PPS Cikananga Kecamatan Garawangi, Jojo Prajono PPS Sagaranten Kecamatan Ciwaru, Yogi Iskandar, S.Pd PPS Citapen Kecamatan Hantara, dan Azat Sulaeman PPS Partawangunan Kecamatan Kalimanggis.

Dalam sambutannya, Heni mengingatkan bahwa tahapan Pemilu yang sedang berjalan harus disikapi dengan tenang dan penuh tanggung jawab serta integritas dan profesionalitas penyeleggara di setiap tingkatkan. “Salah satu bentuk konkretnya adalah mengenai pemahaman yang menyeluruh mengenai tahapan dan setiap hal yang berkaitan di dalamnya. Hal itu dapat dijadikan sebagai modal dasar dalam mencerdaskan pemilih dan berbagi pemahaman dengan KPPS sehingga Pemilu 2019 di Kabupaten Kuningan dapat berjalan lancar dan sukses.” tutur Heni.***

Komentar

comments