KPU Kuningan Gelar Lomba Jingle Pemilu

KPU Kuningan Gelar Lomba Jingle Pemilu

Kuningan, 4 April 2019. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan hari ini (4/4) menggelar Lomba Jingle Pemilu Tahun 2019. Kegiatan tesebut dimulai sejak pukul 09.00 WIB di Studio Musik DNA Kuningan. Hadir dalam pembukaan lomba Komisioner KPU Kabupaten Kuningan Divisi SDM dan Parmas Dudung Abdu Salam. Kasubbag Teknis dan Hupmas Jajang Jamaludin, dewan juri, dan para peserta lomba.

Komisioner KPU Kuningan Divisi SDM dan Parmas Dudung Abdu Salam saat memberikan sambutan.

Dalam sambutannya membuka acara, dihadapan para peserta yang didominasi oleh pemilih pemula, Dudung menyampaikan bahwa kegiatan lomba ini dimaksudkan untuk sosialisasi dan pendidikan pemilih. Selain itu, diharapkan pula dengan adanya lomba ini tingkat partisipasi pemilih Pemilu 2019 di Kabupaten Kuningan kian meningkat.

“Nantinya akan keluar 3 finalis dalam Lomba Jingle Pemilu 2019 ini. Ketiga finalis tersebut akan diikutsertakan dalam kegiatan Konser Musik Pemilu 2019 hari Sabtu tanggal 6 April 2019 di Lapangan Pandapa Kuningan.” tutur Dudung.

Selain Lomba Jingle Pemilu 2019 dan Konser Musik, KPU juga akan mengadakan KPU RUN (Jalan Sehat sambut Pemilu 2019) yang akan dilaksanakan hari Minggu tanggal 7 April 2019. Dudung mengajak masyarakat untuk turut serta hadir dalam Konser Musik dan KPU RUN. Dirinya menyampaikan dalam kegiatan-kegiatan tersebut selain sisi entertainment, KPU juga megonsep kegiatan tersebut dengan menonjolkan sisi edukasi dalam kepemiluan.

“Giat ini didasarkan pada Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, PKPU Nomor 10 Tahun 2018 tentang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat dalam Penyenggaraan Pemilu Tahun 2019, dan PKPU Nomor 32 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua Atas PKPU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019.” tutur Dudung.

Komentar

comments