KPU Kuningan Gelar Evaluasi Mutarlih Pemilu 2019

KPU Kuningan Gelar Evaluasi Mutarlih Pemilu 2019

Kuningan, 28 Agustus 2019. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan telah menggelar Rapat Evaluasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Pemilu Tahun 2019. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Kunngan Asep Z. Fauzi, Komisioner KPU Kabupaten Kuningan Asep Budi Hartono, Maman Sulaeman, Dudung Abdu Salam, dan Lestari Widyastuti. Selain itu, hadir Kasubbag Program dan Data Dudung Abdul Rokhman, Kasubbag Teknis dan Hupmas Jajang Jamaludin, Kassubag Hukum Dedi Fristiadi, dan unsur sekretariat KPU Kabupaten Kuningan.

Hadir pula Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kuningan Abdul Jalil Hermawan, Pimpinan Partai Politik, Kalapas Kelas IIA Kuningan, Pimpinan Perguruan Tinggi di Kuningan, Kakesbangpol Kuningan, Kadisdukcapil Kuningan, Pimpinan RS di Kuningan, Kakemenag Kuningan, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kuningan, Ketua KNPI Kuningan, Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Kuningan/ yang mewakili.

“Giat evaluasi mutarlih yang dilaksanakan pada hari ini, KPU Kuningan mengundang berbagai elemen sebagai representasi pemilih di Kabupaten Kuningan. Hal ini dipandang perlu mengingat apa-apa yang akan dibahas dan dievaluasi merupakan tahapan yang krusial dan langsung beririsan dengan pemilih dalam Pemilihan Umum Tahun 2019, maka untuk memeroleh pandangan yang optimal, pelbagai representasi pemilih di Kuningan diundang untuk memberikan saran dan tanggapan terhadap tahapan mutarlih Pemilu 2019.” tutur Asep Z. Fauzi dalam sambutannya membuka acara.

Kegiatan berikutnya diisi oleh pandangan umum dari Bawaslu Kabupaten Kuningan yang disampaikan oleh Abdul Jalil Hermawan dan pandangan umum dari KPU Kabupaten Kuningan oleh Asep Budi Hartono selaku Komisioner Divisi Data dan Informasi.

Setelah sesi pandangan umum usai, rapat evaluasi yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB tersebut diisi oleh diskusi aktif yang melibatkan 3 kelompok diskusi yakni kelompok Pimpinan Partai Politik tingkat Kabupaten Kuningan; kelompok Perguruan Tinggi, Rumah Sakit, dan PWI, serta kelompok SKPD, OKP, dan LSM di Kabupaten Kuningan, serta di akhiri dengan pembacaan simpulan evaluasi mutarlih Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Kuningan.***

Komentar

comments