KPU Kuningan Gelar Evaluasi Fasilitasi Kampanye

KPU Kuningan Gelar Evaluasi Fasilitasi Kampanye

Kuningan, 31 Juli 2019. KPU Kabupaten Kuningan telah menggelar kegiatan Evaluasi Fasilitasi Kampanye dalam Pemilihan Umum Tahun 2019. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Rumah Makan Lembah Ciremai Kuningan pada pukul 09.00 s.d. 12.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Kabupaten Kuningan Asep Z. Fauzi dan Komisioner KPU Kabupaten Kuningan Maman Sulaeman, Asep Budi Hartono, Dudung Abdu Salam, dan Lestari Widyastuti. Selain itu turut serta Komisioner Bawaslu Kuningan Abdul Jalil Hermawan dan Ikhsan Bayanulloh. Kegiatan tersebut mengundang Kesbangpol Kuningan, LPPL Kuningan, LO Partai Politik, unsur kemahasiswaan, pihak Media.

“Evaluasi Fasilitasi Kampanye ini dilakukan untuk membahas tahapan kampanye yang telah dilalui dalam Pemilu Tahun 2019 dengan pelbagai saran masukannya untuk direkomendasikan agar tahapan yang sama untuk Pemilu akan datang kian optimal.” tutur Asep Z. Fauzi dalam sambutannya.

Usai sambutan, kegiatan tersebut dipandu oleh Komisioner Divisi SDM dan Parmas Kabupaten Kuningan Dudung Abdu Salam. Dia memandu jalannya dialog interaktif antara KPU Kuningan, Bawaslu Kuningan, dan pelbagai pihak yang hadir.

Adapun beberapa masukan yang muncul pada forum tersebut diantaranya agar KPU pada Pemilu yang akan datang dapat kian memfasilitasi lagi APK; Bawaslu agar kian optimal dalam pengawasan dan penindakan pelanggaran kampanye; serta partai politik diharapkan tidak memasang APK disembarang tempat dalam melaksanakan kampanye serta merujuk kepada pendidikan politik yang cerdas dan sehat kepada masyarkat.***

Komentar

comments