KPU Kuningan Gelar Coffee Morning

KPU Kuningan Gelar Coffee Morning

Kuningan, 12 November 2019. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan telah menggelar Coffee Morning di Aula Kantor KPU Kabupaten Kuningan, Jl Sudirman Awirarangan No. 80 Kuningan. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Kuningan Asep Z. Fauzi, Komisioner Divisi SDM dan Parmas Dudung Abdu Salam, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Maman Sulaeman, Komisioner Divisi Hukum Lestari Widyastuti, dan jajaran sekretariat KPU Kabupaten Kuningan.

Selain itu turut pula hadir Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Kepala DPMD Kabupaten Kuningan, Ketua Bawaslu Kabupaten Kuningan, Komisioner KPU Kabupaten Kuningan Periode 2013-2018, Rektor UNISA, Rektor UNIKU, Ketua STIKKU, Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, KIPP Kabupaten Kuningan, Jamparing Research, DEEP Kuningan, BEM UNIKU, BEM UNISA, BEM STIKKU, BEM STKIP Muhammadiyah Kuningan, HMKI Kabupaten Kuningan, PC IMM Kabupaten Kuningan, PC PMII Kabupaten Kuningan, HMI Cabang Kuningan, KNPI Kabupaten Kuningan/ yang mewakili.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengenalan Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kabupaten Kuningan sebagai pusat informasi dan pendidikan pemilih bagi masyarakat. Selain itu KPU Kabupaten Kuningan mengundang pelbagai elemen untuk dilibatkan dalam dialog evaluasi problematika partitispasi pemilih pada Pimilihan Kepala Derah Serentak 2018, Pemilihan Umum Serentak 2019, dan Pimilihan Kepada Desa 2019 di Kabupaten Kuningan.” tutur Asep Z. Fauzi salam sambutannya membuka acara.

Dudung Abdu Salam di dalam forum menyampaikan bahwa RPP hadir sebagai ruang untuk pendidikan pemilih. Lebih uas, RPP dapat dapat difungsikan semacam museum Pemilu. Kehadirannya bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih baik secara kualitas maupun kuantitas dalam seluruh tahapan penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Kuningan dan menjadi pusat informasi dan pendidikan pemilih di Kabupaten Kuningan.

Pada saat menuju akhir forum, Asep Z. Fauzi menyampaikan rekomendasi hasil dari dialog pada forum yang KPU Kuningan gelar. Diantaranya adalah bahwa RPP dijadikan sebagai wahana demokrasi san fasilitas pendidikan pemilih bagi masyarakat Kuningan; Pemerintah Daerah dan semua elemen harus makin serius dalam meningkatkan partisipasi pemilih; dana desa harus dioptimalkan untuk pendidikan pemilih bagi masyarakat; Perda mengenai Pilkades diharapkan ada revisi untuk memuat aturan-aturan yang belum tertera.***

Komentar

comments