KPU Kuningan Edukasi Masyarakat Tentang Kepemiluan

KPU Kuningan Edukasi Masyarakat Tentang Kepemiluan

Kuningan, 7 April 2019. Sejak hari Sabtu s.d. Minggu (6-7/4) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan telah menggelar kegiatan sosilasi dan pendidikan pemilih dalam skala besar. Pertama, Sabtu (6/4) berlokasi di Lapangan Pandapa Paramartha, KPU Kuningan gelar Konser Musik Pemilih Berdaulat Ngeara Kuat. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Kabupaten Kuningan Asep Z. Fauzi, Komisioner KPU Kuningan Divisi SDM dan Parmas Dudung Abdu Salam, Divisi Teknis Penyelenggaraan Maman Sulaeman, Divisi Data dan Informasi Asep Budi Hartono, dan Divisi Hukum Pengawasa Lestari Widyastuti.

Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda saat memberikan sambutan di kegiatan Konser Musik KPU Kuningan.

Dalam acara Konser Musik tersebut hadir pula Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda bersama jajaran Forkompimda wilayah Kabupaten Kuningan,  Pimpinan Partai Politik/ yang mewakili, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) seKabupaten Kuningan, serta masyarakat Kabupaten Kuningan.

Kegiatan yang diisi oleh Pupun Kapten, Exotic Band, Shadows Band, Scooby Cat Band, dan Boga Kuningan Band berlangsung meriah dan edukatif. Dalam giat konser musik tersebut ditampilkan pula Pemenang Juara 1 Lomba Jingle Pemilu 2019 SMA N 3 Kuningan, Juara 2 Dera Choir, dan Juara 3 Patriot Wiwitan. Di sela-sela gelaran musik, Komisioner KPU Kuningan secara interatif menjelaskan kepemiluan kepada para penonton.

Finalis Lomba Jingle Pemilu 2019 bersama Wakil Bupati dan Ketua KPU Kuningan.

KPU Kuningan selanjutnya hari ini (7/4) telah menggadakan giat KPU RUN (Jalan Sehat Sambut Pemilu 2019). Kegiatan KPU RUN diikuti oleh seluruh Komisioner KPU Kuningan dan jajaran sekretariat KPU Kuningan. Selain itu PPK dan PPS pun turut serta mengikuti kegiatan tersebut. Tidak tertinggal, Forkompimda Kuningan, Pimpinan Parpol/ yang mewakili juga ikut melangkahkan kaki bersama pagi tadi.

Sambutan Ketua KPU Kuningan Asep Z. Fauzi dalam kegiatan KPU RUN.

Giat KPU RUN semakin semarak karena masyarkat Kuningan yang terlibat pun begitu banyak. Rombongan KPU RUN, memulai jalan sehat dari Kantor KPU Kuningn di Jalan Jenderal Sudirman No. 80 Kuningan dan selesai di Lapangan Pandapa Paramartha. Sampai di lokasi tujuan, kegiatan tidak serta-merta usai begitu saja. KPU Kuningan berikutnya menyuguhkan hiburan musik kepada seluruh masyarakat Kuningan.

Wabup Kuningan saat beri tanda peserta jalan sehat memulai menelusuri rute KPU RUN.

Kegiatan Minggu pagi tersebut kian meriah ketika dimulainya pengundian door prize. Kupon tersebut dibagian secara gratis bagi masyarakat Kuningan. Untuk hadiah utamanya 1 unit motor. Seperti di Sabtu Malam (6/4), pada kegiatan KPU RUN juga Komisioner KPU Kuningan secara bergiliran menyosialisasikan kepada masyarakat mengenai Pemilu yang sebentar lagi akan digelar hari Rabu 17 April 2019.

Komisioner KPU Kuningan Divisi Teknis Penyelenggaraan Maman Sulaeman saat memberikan doorprize kepada peseta KPU RUN.
Komisioner KPU Kuningan Divisi Hukum dan Pengawasan Lestari Widyastuti saat memberikan doorprize kepada peserta KPU RUN.
Komisioner KPU Kuningan Divisi Data dan Informasi Asep Budi Hartono saat memberikan doorprize kepada peserta KPU RUN.
Komisioner KPU Kuningan Divisi SDM dan Parmas Dudung Abdu Salam saat memberikan doorprize kepada peserta KPU RUN.

“Materi yang KPU sosialisasikan meliputi daftar pemilih dan kategorisasinya, ragam jenis pemilihan, pengenalan surat suara, tata cara pencoblosan, serta hal-hal lain yang berkaitan dengan kepemiluan. Dengan disampaikannya materi kepemiluan yang melibatkan masyarakat secara luas semoga semakin memasifkan informasi mengenai Pemilu 2019.” tutur Asep Z. Fauzi.

Asep juga menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih kepada Forkompimda Kabupaten Kuningan dan seluruh masyarakat atas kerja samanya dalam menyukseskan kegiatan Konser Musik dan KPU RUN. Dirinya berharap, semoga dengan digelarnya sosialisasi dan pendidikan pemilih dengan format seperti ini semkain meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2019 di Kabupaten Kuningan. ***

Komentar

comments