KPU Kuningan dan PPK seKuningan Hadiri Undangan KPU Jabar

KPU Kuningan dan PPK seKuningan Hadiri Undangan KPU Jabar

Kuningan, Kamis 21 Desember 2017. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) seKabupaten Kuningan menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis Terpadu yang diadakan oleh KPU Provinsi Jawa Barat. Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari terhitung sejak tanggal 20 s.d. 21 Desember 2017 di Hotel Harris & Conventions Festival Citylink. Dalam kegiatan kali ini, KPU Provinsi, Bawaslu Provinsi, KPU Kabupaten/ Kota, Panwaslu Kabupaten/ Kota, PPK da Panwascam SeJawa Barat bertemu dalam satu forum secara bersamaan.

Ketua KPU Kabupaten Kuningan Heni Susilawati didampingi oleh Kasubag Program dan Data KPU Kabupaten Kuningan memimpin 32 orang Ketua PPK seKabupaten Kuningan untuk hadir memenuhi undangan KPU Provinsi Jawa Barat. Kegiatan hari pertama (20/12) di awali dengan pemaparan materi dan pemberian arahan secara berjenjang dari mulai KPU RI, Bawaslu RI, Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Kapolda Jawa Barat, dan DKPP RI. Dilanjut hari kedua (21/12) pemaparan tentang tahapan pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih; dan pembahasan tahapan pencalonan.

Salah satu Ketua PPK di Kabupaten Kuningan, Harry Sucipta mengatakan semoga dengkan ikhtiar KPU Provinsi Jawa Barat kali ini dapat mendorong hal positif yang dicita-citakan dalam Pilkada termasuk dalam melayani hak masyarakat Jawa Barat menggunakan hak pilihnya. Peningkatan partisipasi pemilih dimulai dari terdatanya seluruh masyarakat Jawa Barat sebagai pemilih yang dapat menggunakan hak pilihnya di Pilkada Serentak Tahun 2018.

Di akhir kegiatan, Ketua KPU Provinsi Jawa Barat Yayat Hidayat dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya menargetkan Zaro DPTB. Maksudnya, dengan terwujudnya DPT yang berkualitas tidak perlu lagi ada DPT Tambahan. Indikatornya menurut Yayat bahwa semua masyarkat Jawa Barat terdaftar dalam daftar pemilih tetap. Maka dari itu, dalam bimtek terpadu ini, KPU Provinsi Jawa Barat menghadirkan penyelenggara dan pengawas seJawa Barat agar segala pemahaman tentang regulasi yang akan dipakai serta tali silaturahmi semakin terjalin. Sehingga diharapkan ketika di lapangan nanti, semua hak masyarakat Jawa Barat dapat terpenuhi.***

Komentar

comments