KPU Kuningan dan PPK akan Gelar Jalan Sehat Serentak 32 Kecamatan se-Kabupaten Kuningan

KPU Kuningan dan PPK akan Gelar Jalan Sehat Serentak 32 Kecamatan se-Kabupaten Kuningan

Kuningan, Senin 16 April 2018. Pada hari Rabu 27 Juni 2018 sebanyak 171 daerah di Indonesia akan menggelar pemilukada serentak. Kabupaten Kuningan adalah salah satu daerah yang ikut menyelenggarakan pesta demokrasi rakyat lima tahunan tersebut.

Sehubungan dengan kegiatan itu, KPU Kabupaten Kuningan dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) akan mengadakan Kegiatan Jalan Sehat Dalam Rangka Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Tahun 2018 di 32 Kecamatan se-Kabupaten Kuningan, yang dimana kegiatan tersebut dilakukan serentak pada hari Minggu 29 April 2018 di seluruh Indonesia.

Dalam rangka mempersiapkan hal-hal teknis berkaitan kegiatan tersebut KPU Kabupaten Kuningan dan Anggota PPK se-Kabupaten Kuningan mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Kegiatan Jalan Sehat Dalam Rangka Sosialisasi Pilkada Serentak Rabu 27 Juni 2018 yang dilangsungkan di Aula Bank BJB Cabang Kuningan pada pukul 13.00 WIB s.d selesai. Pada kegiatan tersebut turut hadir Komisioner KPU Kuningan Divisi SDM dan Parmas Asep Z. Fauzi, Kasubag Umum Asep P. Ruspendi, dan Kasubag Teknis Jajang Jamaludin. Adapun peserta dalam rakor tersebut terdiri dari Ketua PPK, Anggota PPK Divisi SDM dan Parmas, dan Staff Pengelola Keuangan se-Kabupaten Kuningan.

Mengawali kegiatan, Komisioner KPU Kuningan Divisi SDM dan Parmas Asep Z. Fauzi menyampaikan hal-hal teknis yang berkaitan dengan kegiatan jalan sehat tersebut,  diantaranya kegiatan yang harus dilakukan setelah rakor adalah Anggota PPK baik Komisioner mengadakan rapat internal bersama Sekretariat terkait penggunaan anggaran; lakukan sinkronisasi secara internal dalam membangun semangat yang sama guna mensukseskan hajat bersama; koordinasi dengan para pemangku kepentingan terutama kaitan dengan perijinan dan untuk proyeksi tempat diselenggarakan nya kegiatan; inventarisasi mulai memvitalisasi peserta dan undangan; mengatur strategi dalam mempublikasi kegiatan yang tujuannya adalah dengan menjaring peserta sebanyak-banyaknya meskipun dengan fasilitas yang terbatas, kaitan tata cara penyebaran undangan, tentang penentuan titik lokasi dan tentang hal teknis lainnya.

“Dalam kegiatan jalan sehat sendiri yang nantinya digelar, diharapkan terdapat konten konten entertain seperti-pementasan seni musik, tari tarian khas sunda, karinding dan lain lain, yang bertujuan untuk membuat masyarakat menjadi betah dan nyaman dalam mengikuti kegiatan tersebut, dan juga diharapkan tetap ada penyuluhan kepada masyarakat terkait penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang demokrasi. Serta diharapkan pada kegiatan jalan sehat di 32 kecamatan nanti dapat  berlangsung dengan  Gembira, Semarak dan Damai.” tutur Asfa panggilan akrab dari Asep Z.Fauzi

Selanjutnya Asfa juga menyampaikan berkaitan tanggal 18 s.d. 19 April akan dilaksanakan Lomba Pidato Putra-Putri 32 Kecamatan se-Kabupaten Kuningan yang diselenggarakan bersama DPD KNPI Kabupaten Kuningan di Gedung KNPI Kuningan, yang dimana nanti Juara Lomba Pidato tersebut akan menjadi Duta Pilkada Kabupaten Kuningan. Berikutnya setelah kegiatan lomba tersebut pada tanggal 21 April 2018 juga akan dilkasanakan Pagelaran Seni Budaya yang rencananya akan digelar di komplek Pasar Cidahu. Dalam kegiatan tersebut diisi oleh Pegiat Seni Lokal Daerah dari Kabupaten Kuningan, dan dalam pagelaran tersebut turut mengundang Unsur Muspida Kabupaten Kuningan , Panwaslu Kabupaten Kuningan, Tim Kampanye Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Nomor Urut 1, 2, dan 3, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,dan pemangku kepentingan yang lainnya.***

Komentar

comments