KPU Kuningan Buka Posko Pelayanan Pindah Memilih Di Kampus

KPU Kuningan Buka Posko Pelayanan Pindah Memilih Di Kampus

Kuningan, 5 Maret 2019. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan terhitung sejak tanggal 5 s.d. 6 Maret 2019 membuka posko pelayanan pindah memilih di perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Kuningan. Berdasarkan surat tugas nomor 129/PL.01.2-ST/3208/III/2019 memberikan mandat kepada Divisi Program dan Data untuk turun ke perguruan tinggi di wilayah Kabupaten Kuningan. Hadir dalam giat tersebut Kasubbag Program dan Data KPU Kabupaten Kuningan Dudung Abdul Rokhman, Toto Saptori, Jaja Zaenal Arifin, Mucholidin, Ajip RIzki Permadi, dan Zaka Vikryan serta dibantu oleh Panitia Pemilihan Kecamatan.

“Kami membuka layanan pindah memilih ini sebagai wujud fasilitasi dan realisasi gerakan melindungi hak pilih bagi setiap warga negara Indonesia, lebih khusunya bagi pemiih yang tidak dapat memilih di TPS asal. Ada pun untuk jadwalnya hari ini (5/3) mulai pukul 09.00 s..d 12.00 WIB membuka posko di Kampus I Universitas Kuningan.” tutur Dudung.

Dudung kemudian menyampaikan bahwa di posko pelayanan pindah memilih hari ini (5/3) bukan hanya di Uniku. Pukul 13.00 WIB, posko akan bergeser ke Kampus STIKKU Kuningan hingga pukul 15.00 WIB. Posko pelayanan akan berlangsung selama 2 hari yakni hari ini dan besok (6/3). Tanggal 6 Maret 2019, posko pelayanan pindah memilih akan dibuka di STKIP Muhammadiyah Kuningan terhitung sejak pukul 09.00 s.d. 12 WIB dan Kampus Unisa Kuningan pukul 13.00 s.d. 15.00 WIB.

“Posko pelayanan pindah memilih ini bagi saya sangat membantu. Sebelumnya saya tidak tahu bagaimana caranya agar bisa pindah memilih, karena pas hari H saya tidak bisa pulang ke Bekasi. Posko ini bisa membantu temen-temen mahasiswa yang akan menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu 2019. Terima kasih KPU Kabupaten Kuningan.” tutur Indah mahasiswa Akutansi Uniku asal Bekasi.***

Komentar

comments