KPU Kuningan Ajak PPK Diskusi Soal Mutarlih

KPU Kuningan Ajak PPK Diskusi Soal Mutarlih

Kuningan, Jumat 12 Januari 2018. Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan di Hotel Grage Kuningan masih terus berlangsung. Kegiatan yang diikuti oleh 64 orang peserta yang terdiri dari Ketua dan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Divisi Teknis seKabupaten Kuningan. Tepat pukul 16.00 WIB, forum bimtek diisi oleh Komisioner KPU Kabupaten Kuningan Divisi Teknis Perencanaan dan Data Dadan Hamdani.

Mengawali forum, Dadan terlebih dahulu menyampaikan beberapa pesan kepada penyelenggara di tingkat kecamatan yakni bahwa slogan pilkada serentak yang bahagia harus datang dari hati serta pahami kondisi diri dan kondisi orang lain. Jika itu semua dapat dilakukan maka insyallah akan bahagia.

Setelah pemberian arahan dan penguatan kepada peserta bimtek, Dadan mengajak peserta untuk berdiskusi terkait pemutakhiran data pemilih. Beberapa inventarisir pertanyaan yang diangkat ke tengah forum diantaranya yaitu cara mengetahui pemilih pemula; alokasi TPS; dan lain-lain.

Secara bergiliran, Dadan menjawab satu persatu apa yang dikemukakan oleh peserta bimtek. Forum yang diisi oleh Dadan berakhir pada pukul 17.30 WIB. Pukul 19.30 WIB peserta diimbau untuk kembali memasuki forum bimtek lagi. Malam ini (12/1), peserta bimtek akan mendapatkan pengarahan sekaligus dikenalkan dengan aplikasi SIDALIH dan cara penggunaannya.***

Komentar

comments