KPU Kuningan Adventure

KPU Kuningan Adventure

Kuningan, 3 Desember 2017. Ketua KPU Kabupaten Kuningan, Heni Susilawati telah melakukan perjalanan ke wilayah Kuningan Selatan; Kecamatan Selajambe, Kecamatan Subang, dan Kecamatan Cilebak pada hari Sabtu tanggal 2 Desember 2017. Perjalanan tersebut di mulainya dari Kantor KPU Kuningan (Jalan Jenderal Sudirman 80 Kuningan) pagi hari pukul 06.00 WIB.

“Tujuan perjalanan kali ini untuk berjumpa dengan penyelenggara di tingkat kecamatan dan desa/ kelurahan. Perjumpaan dengan rekan-rekan penyelenggara tersebut saya lakukan untuk mengetahui bagaimana kesiapannya dalam menyambut Pilkada Serentak, Rabu 27 Juni 2018.” tutur Heni.

Heni menjelaskan bahwa dalam setiap perjalanan dan perjumpaannya terdapat hal-hal menarik misalnya tentang kondisi wilayah yang berbeda-beda dan pengetahuan warga terkait informasi Pilkada. Untuk wilayah Kuningan Selatan (Selajambe, Subang, Cilebak), wilayah ini memiliki topografi berbukit-bukit, jalan relatif sempit untuk dilalui dua kendaraan berpapasan, dan sebagian kondisi jalan masih memprihatinkan. Rata-rata diperlukan waktu lebih dari 1 jam perjalanan untuk tiba di pusat Kota Kuningan.

“Saya menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga. Kepada beberapa warga yang ditemui bertanya seputar pengetahuan mereka tentang adanya Pilkada 2018. Pada prinsipnya warga sudah mengetahui akan digelarnya Pilkada, tugas Penyelenggara Pemilihan yakni mengoptimalkan sosialisasi informasi tentang hari H pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Rabu 27 Juni 2018.” tutur Heni ketika menceritakan perjalanannya.

Di akhir wawancara Heni menjelaskan bahwa saat ini, sebagian titik strategis sudah dipasang spanduk tahapan, program dan jadwal Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018. Semoga dengan ikhtiar tersebut pengetahuan warga semakin meningkat tentang tahapan-tahapan yg akan dilaksanakan. Antara lain pemutakhiran data pemilih, pendaftaran pasangan calon, dan sebagainya.***

Komentar

comments