KPU Kabupaten Kuningan Terima Kunjungan Jaringan Cirebon Untuk Kemanusiaan

KPU Kabupaten Kuningan Terima Kunjungan Jaringan Cirebon Untuk Kemanusiaan

Kuningan, 4 Desember 2017. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan telah menerima kunjungan dari rekan-rekan Jaringan Cirebon Untuk Kemanusiaan pada pukul 09.30 s.d 11.30 WIB di Aula KPU Kabupaten Kuningan.

“Kunjungan kali ini, salah satunya bertujuan mengusulkan kepada KPU Kuningan untuk memasukkan isu-isu tentang keperempuanan dalam Debat Kandidat Pilkada Serentak, Rabu 27 Juni 2018. Harapannya agar pemangku kebijakan nanti dapat memperhatikan perempuan.” tutur Ida Ad’hiah, Koordinator Jaringan Cirebon Untuk Kemanusiaan.

Bertindak sebagai narasumber pertama Heni Susilawati Ketua KPU Kabupaten Kuningan memaparkan tentang Dinamika Politik dan Peran Perempuan dalam Politik, narasumber kedua Asep Z Fauzi Komisioner KPU Kuningan Divisi SDM dan Parmas memaparkan tentang alur Debat Kandidat.

Ida kemudian menjelaskan bahwa kunjungan ke pelbagai pihak termasuk KPU Kabupaten Kuningan dilatarbelakangi oleh perjuangan yang diperuntukkan bagi kaum perempuan dalam hal kesetaraan dalam segala sektor.

“Sampai saat ini ada 25-30 lembaga sewilayah 3 Cirebon yang tergabung dalam Jaringan. Dan memungkinkan akan terus bertambah seiring dengan perkembangan zaman. Selain agenda kunjungan ke KPU Kabupaten Kuningan, siang ini (4/12) di Desa Bojong Cilimus kami akan mengadakan hal dialog interaktif juga mengenai isu-isu keperempuanan.” tutur Ida.

Di akhir wawancara, Ida menyampaikan bahwa kampanye tentang pencegahan dan penanggulangan kekerasaan terhadap perempuan serta peran perempuan dalam dunia politik harus senantiasa diusahakan agar cita-cita kesetaraan dan keadilan gender dapat tercapai.***

Komentar

comments