KPU Kabupaten Kuningan Hadiri Rakor Panwaslu

KPU Kabupaten Kuningan Hadiri Rakor Panwaslu

Kuningan, 02 Oktober 2017. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan telah menghadiri Rapat Koordinasi Jelang Pemilukada yang diselenggarakan oleh Panwaslu Kabupaten Kuningan pada hari Rabu tanggal 01 Oktober 2017 bertempat di Hotel Prima Resort Kuningan.

Dadan Hamdani selaku Komisioner KPU Kabupaten Kuningan Divisi Teknis, Perencanaan, dan Data hadir dan menjadi narasumber menyampaikan beberapa hal terkait tahapan-tahapan penyelenggaraan yang akan dilakukan oleh KPU Kabupaten Kuningan.

“Sementara ini kami baru saja menyelesaikan pelantikan PPK tanggal 30 Oktober kemarin. Ada pun yang akan kami lakukan dalam waktu dekat yakni pembentukan sekretariat PPK. Hal itu dimaksudkan agar kinerja PPK sebagai penyelenggara pemilu ditingkat kecamatan semakin maksimal.” tutur Dadan,

“PPK diharapkan selalu siap dan tangguh dalam menjalankan tugas-tugasnya. Salah satu tugas PPK dalam waktu dekat adalah melakukan Pemutakhiran Daftar Pemilih, yang mana tahapan ini banyak melibatkan unsur penyelenggara juga diperlukan ketelitian untuk menghasilkan DPT yang berkualitas.” jelasnya kemudian.

Selanjutnya Dadan menyampaikan bahwa pada hari Jumat tanggal 03 Nopember 2017 akan berlangsung seleksi tes tertulis bagi calon anggota PPS yang telah diyatakan lulus seleksi administrasi. Dadan berharap agar PPK terpilih dapat bersinergis dengan pejabat dan panwascam setempat sehingga penyelenggaran tahapan seleksi tes tertulis bagi calon anggota PPS dapat berjalan lancar.

“Selain itu, dalam waktu dekat, KPU Kabupaten Kuningan akan mengumumkan secara resmi pengumuman pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan dari jalur perseorangan pada hari Kamis tanggal 09 Nopember 2017. Terkait rinciannya bagaimana, itu dapat dilihat di website KPU Kabupaten Kuningan, dan akan kami umumkan juga di media cetak serta elektronik.” tutur Dadan.

Beberapa tahapan tersebut disampaikan dalam rakor Panwas dihadapan Camat/ Sekmat untuk keseragaman informasi sehingga tahapan-tahapan yang akan dilakukan oleh KPU Kabupaten Kuningan akan secara masif diketahui sampai ke lini sektor tingkat desa dan masyarakat luas.***

Komentar

comments