KPU Kab.Kuningan Lakukan Media Visit Ke Diskominfo

KPU Kab.Kuningan Lakukan Media Visit Ke Diskominfo

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan melakukan media visit ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kuningan, Kamis (14/4/2016), untuk menjajaki kerjasama sosialisasi program kerja KPU serta Pemilukada Tahun 2018 mendatang.

Kedatangan rombongan KPU Kab.Kuningan yang terdiri dari Ketua KPU Hj.Heni Susilawati, S.Sos.,M.Si, Anggota KPU Divisi Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih, Asep Z Fauzi, S.Pd.i dan Sekretaris KPU Upi Sophian, SH diterima langsung oleh Kepala Diskominfo Kab.Kuningan, Drs.H.Nurahim, M.Si.

Selain untuk bersilaturahmi, KPU ingin menjajaki kerjasama dengan media-media yang berada di bawah kendali Diskominfo, seperti Tabloid Info Kuningan, Website Resmi Pemerintah Kab.Kuningan dan website PPID Kab.Kuningan.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Kuningan Hj.Heni Susilawati, S.Sos.,MM mengemukakan, bahwa kerjasama tersebut meliputi kerjasama sosialisasi program kerja KPU tahun 2016, dan sosialisasi Pemilukada Bupati Kuningan dan Gubernur Jawa Barat tahun 2018 mendatang.

“Kami ingin bekerjasama mensosialisasikan kegiatan-kegiatan tersebut karena tahapan akan dilaksanakan di tahun 2017. oleh karenanya berbagai sosialisasi akan kita lakukan dengan gencar mulai tahun 2016,” kata Heni.

Ia menambahkan, dengan melakukan kerjasama dengan Diskominfo sebagai instansi yang memilki tupoksi dibidang publikasi, diharapkan berbagai program KPU dapat tersosialisasikan terlebih dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

Anggota KPU Kab.Kuningan Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih, Asep Z Fauzi, S.Pd.i menambahkan, bahwa pihak KPU Kab.Kuningan sudah bersinergi dengan Diskominfo sejak pelaksanaan Pemilukada lalu.

“Selain dengan Diskominfo, kami juga melakukan kerjasama dengan media cetak dan elektronik lain yang ada di Kabupaten Kuningan, karena kami menganggap KPU dan media punya peran strategis, jadi kerjasama ini akan menentukan maju mundurnya kualitas demokrasi. Kami sangat berharap bisa bekerjasama terutama dalam hal mengedukasi, mencerahkan, dan mencerdaskan masyarakat dalam memilih,” imbuh Asep.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kab.Kuningan, Drs.H.Nurahim, M.Si didampingi Sekdis Eko Yuyud Mahaendra, AP.,M.Si dan Kabid Komunikasi Edi Mukhtar S.IP, menjelaskan, pihaknya sangat terbuka untuk turut mensuksekan sosialisasi tersebut. Karena menurut Nurahim, pihaknya harus berkontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Kuningan, termasuk mensukseskan pemilukada.

“Kita memiliki kesamaan kepentingan yakni sama-sama ingin mensuksekan pemilukada di Kabupaten Kuningan. Hal-hal yang menyangkut teknis bisa lebih dibicarakan bagaimana program-program sosialisasi ini kita kemas di media-media yang kami miliki, sekaligus kita sinkronkan dengan kegiatan yang ada di Diskominfo,” kata Nurahim.

Selain mensinergikan program, lanjut Nurahim, KPU juga dapat memanfaatkan salah satu fasilitas milik diskominfo yaitu Mobil Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (M-Pustika) dalam berbagai program kegiatan KPU, baik berupa wawar ataupun sosialisasi dalam bentuk pemutaran film ke desa-desa.

“Tentunya kami sebagai instansi pemerintah Kabupaten Kuningan, sudah sepatutnya mensukseskan berbagai program pemerintah termasuk pemilukada,” pungkasnya. ( Sumber : MC Kuningan / Yudi Suprayudi )

Komentar

comments