KPU : Dzikir Bersama Demi Pilkada Kuningan Tahun 2018 Aman dan Damai

KPU : Dzikir Bersama Demi Pilkada Kuningan Tahun 2018 Aman dan Damai

Kuningan, Minggu 24 Juni 2018. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan bersama Majelis Rasulullah Shallallahu ‘alaihi Wa Sallam Jawa Barat menggelar Dzikir Bersama dan Halal Bil Halal untuk Pilkada Kuningan Tahun 2018 yang Aman dan Damai di Pandapa Paramartha Kuningan Sabtu (23/06/2018) pukul 19.30 WIB s.d. selesai.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Kuningan Heni Susilawati, Komisioner KPU Kuningan Divisi SDM dan Parmas Asep Z.Fauzi, Komisioner KPU Kuningan Divisi Hukum Jajang Arifin, Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan SIK. Dan Wakapolres Kuningan Kompol Nanang Suhendar, Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos MM, Desk Pilkada Kabupaten Kuningan, Kabag Tata Pemerintahan Setda Kuningan Dudi Pahrudin, serta Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 1 Dr. H. Toto Taufikurahman dan Yosa Octora Santono S.Si., MM., Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 2 H.Dudi Pamuji S.E., M.Si. dan H. Udin Kusnedi S.E, M.Si., Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 3 H. Acep Purnama, S.H., M.Si. dan M. Ridha Suganda S.H.,M.Si.

Acara ini menjadi penutup rangkaian tahapan kampanye dan mengawali tahapan masa tenang pilkada yang terhitung mulai hari ini Minggu tanggal 24 Juni 2018 s.d. 27 Juni 2018, kegiatan ini juga  dihadiri ribuan jamaah MR Jaltsah Itsnain Kuningan Jawa Barat.

Ketua KPU Kabupaten Kuningan Heni Susilawati pada kesempatan tersebut menyampaikan sambutan, dalam sambutannya ia menuturkan bahwa sebentar lagi kita akan memasuki tahapan puncak pada Rabu 27 Juni 2018, yang dimana pada hari tersebut kita akan memilih pemimpin untuk Kabupaten Kuningan dan pemimpin untuk Provinsi Jawa Barat untuk 5 Tahun ke depan. Lalu ditambahkan heni bahwa Pihak KPU beserta jajarannya sebagai penyelenggara Pilkada telah berupaya semaksimal mungkin menjalankan tahapan sebagaimana mestinya, dan jalannya koordinasi antar lini  baik dari Penyelenggara, para Pasangan Calon, Panwas, Pemerintahan, FKPD, Partai Politik dan Media Massa berjalan baik dan kondusif.

Selanjutnya Heni menuturkan bahwa selanjutnya para pasangan calon akan memasuki masa tenang, masa yang dimana sudah tidak diperbolehkan lagi untuk berkampanye dan masa dimana Alat Peraga Kampanye sudah mulai harus di tertibkan, juga masa yang dimana seharusnya di isi dengan penuh rasa kekeluargaan dan kedamaaian agar pelaksanaan puncak Pilkada 2018 nanti dapat berjalan tanpa ada perpecahan dan gangguaan kondisifitas.

“Kegiatan dzikir akbar dan tausiyah yang disampaikan oleh Alhabib Quraisy Baharun  semoga dapat membawa suasana sejuk dan semakin memperelat silaturahmi baik antar paslon dan tim pendukungnya dalam memasuki masa tenang ini, juga agar terciptanya Pilkada Kuningan ini dapat melahirkan Pemimpin yang berkomitmen tinggi dan amanah dalam pembangunan Kabupaten Kuningan di 5 tahun kedepan.” tutur Heni Susilawati

Selanjutnya PLT Bupati Dede Sembada melalui sambutan yang disampaikan oleh  Kabag Tata Pemerintahan Setda Kuningan Dudi Pahrudin, mengapresiasi KPU Kuningan atas digelarnya kegiatan dizkir bersama ini, juga dalam sambutannya Dede Sembada menghimbau masyarakat di dalam memasuki masa tenang ini harap agar mengisi dengan kegiatan yang bernilai dan membantu menjaga kondusifitas guna membantu mensukseskan PIlkada Serentak 2018 di Kabupaten Kuningan yang Lancar, Aman, Damai dan Sukses tanpa ekses.

“Perbedaan bukan lah untuk dipertentangkan namun untuk dipersatukan dalam paduan yang sempurna dalam bingkai bangsa dan agama.” tutur Dede Sembada.

Terakhir penyampaian tausiyah dari Alhabib Quraisy Baharun, beliau menyampaikan himbauan kepada pemilih sebelum menentukan pilihan nanti agar melakukan Salat Istikharah dan meminta petunjuk kepada Allah Subhanna Wa Ta’ala, juga ditekankan kepada warga masyarakat mewakili Tokoh Agama di Kabupaten Kuningan beliau menyampaikan bahwa masyarakat diharapkan dapat menjaga sikap dan perilakunya dalam memasuki masa tenang dalam kurun tiga hari kedepan nanti. Juga Alhabib Wuraisy Baharun pun menyampaikan ke setiap pasangan calon agar dapat menerima apapun hasilnya nanti baik itu terpilih atau tidak terpilih, karena hal tersebut sudah di atur dalam Kitab Lauh Mahfudz yang Allah buat jauh sebelum penciptaan dunia ini. Setelah tausiyah kegiatan pun ditutup dan di isi dengan doa bersama untuk Pilkada Kuningan yang Aman dan Damai.

 

 

Komentar

comments