Ketua KPU Kuningan Sebut Pilkada Zaman Now

Ketua KPU Kuningan Sebut Pilkada Zaman Now

Kuningan, 20 November 2017. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan telah menyelenggarakan Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuningan Tahun 2018 yang bertempat di Al Kenzie Convention Hall, Rumah Makan Mayang Catering pada hari Minggu 19 Oktober 2017.

“Launching tersebut bertujuan sebagai media sosialisasi informasi tahapan-tahapan yang akan dilakukan terkait penyelenggaraan Pilkada Serentak Zaman Now, Rabu 27 Juni 2018. Pilkada Zaman Now itu maksudnya adalah menempatkan proses pilkada sebagai kepentingan bersama guna memeroleh pemimpin yang kompeten, memiliki kapabilitas, tanggung jawab, memiliki daya kreasi, dan integritas.” tutur Heni Susilawati, Ketua KPU Kabupaten Kunigan.

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa semangat Pilkada Zaman Now ini merupakan semangat dalam mencerdaskan pemilih. Masyarakat Kuningan harus mampu memosisikan dirinya sebagai pemilih yang tidak tergiur dengan politik uang serta tidak terbawa arus informasi yang masih simpang siur kejelasannya.

Pilkada zaman now adalah perjuangan bersama untuk mencerdaskan pemilih agar rasional, cerdas, mandiri dan penuh tanggung jawab dalam menentukan pilihan di TPS. Kriteria ideal pemilih yang demikian setidaknya akan mengurangi potensi pemilih yg terjebak dalam isu-isu primordialisme, berita bohong atau hoax dan politik uang.

“Peran media sosial dipandang sangat berpengaruh dalam proses penyelenggaraan tahapan-tahapan pilkada. Masyarakat Kuningan seyogyanya bijak dan berkenan meluangkan waktu untuk mencari kebenaran informasi yang didapatnya. Sehingga sikapnya sebagai pemilih yang cerdas mampu ditiru oleh masyarakat lainnya.” tutur Heni.

Setelah launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, agenda terdekat KPU Kabupaten Kuningan yakni Bimbingan Teknis kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tentang Mekanisme Verifikasi Faktual Dokumen Calon Perseorangan pada hari Selasa dan Rabu tanggal 21 dan 22 November 2017 di Hotel Horison Kuningan.***

Komentar

comments