Pada hari Senin tanggal 23 November 2020 Ketua dan seluruh anggota KPU Kabupaten Kuningan beserta Sekretaris, Para Kasubag dan seluruh jajarannya melaksanakan apel pagi yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin.

Pembina apel pagi kali ini adalah Lestari Widyastuti selaku anggota KPU Kabupaten Kuningan (Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan) dan pemimpin apel Adi Sucipto.

Dalam pembinaannya Lestari menyampaikan pesan tentang kerja keras. Berikut ini penyampaiannya :

“Kerja keras perlu dimiliki oleh setiap orang. Karena dengan sikap tersebut menunjukan kesungguhan seseorang dalam meraih mimpi-mimpinya. Tidak ada ceritanya seseorang yang telah memiliki “nama besar” yang tidak melewati proses kerja keras yang begitu hebat. Setiap tetesan keringat menjadi saksi bisu akan setiap usaha yang dilakukannya. Layaknya buah kelapa, untuk menjadi santan yang gurih dan enak perlu “diterpa” beberapa proses pembuatan yang begitu lama. Namun, ketika kelapa itu sudah menjadi santan, banyak orang yang memburunya untuk dijadikan olahan makanan yang begitu lezat. Namun sayangnya, tidak semua orang yang mau menjalani proses kerja keras. Ada yang menyerah di tengah jalan, mundur karena keadaan dan bahkan ada yang tidak mau mencobanya sama sekali. Kenapa demikian? bisa jadi salah satu faktor penyebabnya adalah kurangnya motivasi baik dari dirinya sendiri, keluarga maupun lingkungan. Lalu bagaimana caranya untuk membangkitkan motivasi tersebut? Caranya adalah: 1) dalam pekerjaan, cintai apa yang dilakukan, 2) Cintai pekerjaan. Sukses bukanlah sebuah kebetulan, namun merupakan hasil dari proses kerja keras, tekun belajar dan pengorbanan, 3) Man jadda wajada artinya barang siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil, 4) Bahagia adalah mereka yang hidupnya selalu merasa cukup walaupun tidak kaya raya dan orang yang kaya raya bukanlah mereka yang memiliki banyak hal, namun mereka yang bisa menikmati apa yang dimilikinya, 5) Semangat yang tinggi bisa mengalahkan rasa lelah yang luar biasa, dan 6) ingat dan yakinlah bahwa ada kemenangan di setiap perjuangan, ada kesuksesan di setiap pengorbanan dan ada kemuliaan di setiap ujian.”

Pesan yang disampaikan pada amanat pembina apel kali ini bertujuan untuk memotivasi kerja seluruh pegawai yang ada di lingkungan kerja Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kuningan. Setelah apel pagi dilanjut dengan rapat pimpinan yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Kuningan Asep Z Fauzi.(Tim Media Center KPU Kuningan)

Komentar

comments