Kawal Data Pemilih, KPU Kuningan Gelar Giat GMHP di CFD

Kawal Data Pemilih, KPU Kuningan Gelar Giat GMHP di CFD

Kuningan, 21 Oktober 2018. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan telah menggelar sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP). Kegiatan yang dicanangkan sejak tanggal 1 Oktober 2018 tersebut terus menerus gencar digiatkan demi memperoleh data pemilih yang berkualitas pada Pemilihan Umum Serentak Tahun 17 April 2019.

Sosialisasi GMHP di CFD dihadiri oleh Komisioner KPU Kabupaten Kuningan Divisi Teknis Perencanaan dan Data Dadan Hamdani, S.E, Komisioner KPU Kabupaten Kuningan Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat Asep Z. Fauzi, unsur sekretariat KPU kabupaten Kuningan, dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang membidangi pemutakhiran data pemilih.

“Agenda sosialisasi GMHP di CFD ini sebagai ikhtiar KPU Kabupaten Kuningan merupakan variasi lain dari KPU Kabupaten Kuningan untuk turut serta berpartisipasi aktif dalam melindungi hak pilih masyarakat. Pemilih di Kabupaten Kuningan dapat berinteraksi secara langsung dan bertanya jawab seputar data pemilih dengan penyelenggara sembari olah raga pagi di akhir pekan.” tutur Dadan.

Dadan kemudian menyampaikan bahwa giat GMHP tersebut tidak akan berhenti di kegiatan CFD. Ke depan, KPU Kabupaten Kuningan akan menggelar giat GMHP lagi dengan variasi yang mungkin berbeda. Hal tersebut dimaksudkan agar menarik minat masyarakat untuk peduli dalam menjaga hak pilihnya pada Pemilu Serentak Tahun 2019.

“Sosialisasi GMHP di CFD merupakan kegiatan strategis bagi masyarakat. Bersama keluarga atau orang-orang terdekat, mereka dapat langsung mengecek namanya apakah sudah terdaftar sebagai pemilih di Pemilu Serentak Tahun 2019 atau belum. Diharapkan dengan adanya GMHP yang berlangsung hingga 28 Oktober 2018 ini dapat mendorong timbulnya kesadaran politik masyarakat.” tutur Asep.

Asfa, panggilan akrab Asep Z. Fausi, kemudia menyampaikan bahwa bukti konkret atas kesadaran politik masyarakat dalam Pemilu Serentak Tahun 2019 adalah partisipasi masyarakat dalam memberikan suaranya di TPS. Dengan tingginya angkat suara sah yang diberikan oleh masyarakat maka legitimasi bagi lahirnya pemimpin kelak akan semakin baik dan berkualitas.***

Komentar

comments