Internet Belum Masuk Subang, Kami Siap Gelar Pilkada

Internet Belum Masuk Subang, Kami Siap Gelar Pilkada

Kuningan, 3 Desember 2017. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Subang telah mengadakan pertemuan dengan Ketua KPU Kuningan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 7 Desa di Kecamatan Subang.

Dalam sambutannya, Iwan Ridwan selaku Ketua PPK Subang menyampaikan terima kasih kepada Ketua KPU Kabupaten Kuningan, Heni Susilawati dan seluruh pihak yang berkenan hadir. Iwan mengatakan bahwa kegiatan kali ini berkaitan dengan pengenal materi yang akan disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Kuningan.

“Saya senang karena Kecamatan Subang merupakan kecamatan kedua setelah Selajambe yang mendapatkan materi tentang pemutakhiran data pemilih. Pasalnya, tentang informasi yang biasanya tersebar di media sosial kami acapkali terlambat menerimanya. Hal tersebut disebabkan oleh akses internet yang belum masuk optimal ke Kecamatan Subang, khususnya di Desa Gunung Aci dan Situgede.” tutur Iwan.

Dewasa ini, keberadaan akses internet memang cukup berpengaruh bagi ketersediaan informasi. Namun hal tersebut, khususnya bagi anggota PPS dari Gunung Aci dan Situgede dapat ditanggulangi. Intensitas pertemuan yang deras antara PPK Subang dan seluruh anggota PPS di wilayah kerja Kecamatan Subang adalah salah satu cara untuk penyebarluasan informasi.

“Ihwal Pilkada, akses internet yang masih belum optimal masuk ke Subang bagi kami bukan kendala yang terlalu signifikan. Insyaallah kami, PPK dan PPS Kecamatan Subang akan berjalan beriringan dengan KPU Kabupaten Kuningan dalam menggelar  Pilkada Serentak, Rabu 27 Juni 2018. “ tutur Iwan.

Komentar

comments