Hari Terakhir Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan 2018

Hari Terakhir Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan 2018

Kuningan, Rabu 10 Januari 2018. Sejak diumumkannya pengumuman pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Tahun 2018 pada tanggal 1 s.d. 7 Januari 2018 dan penyerahan berkas pendaftaran paslon terhitung sejak tanggal 8 s.d. 9 Januari, hari ini Rabu (10/1) merupakan hari terakhir pendaftaran paslon sampai dengan pukul 24.00 WIB.

Pada pukul 14.00 WIB pasangan dr. H. Toto Tauffikurohman Kosim dan Yosa Octora Santono, S.Si., M.M., mengunjungi Kantor KPU Kabupaten Kuningan. Pasangan yang diusung oleh Partai PKB, Demokrat, PKS, dan PPP menyerahkan berkas pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Tahun 2018.

Penyerahan berkas tersebut turut pula disaksikan oleh Panwaslu Kabupaten Kuningan, Kodim 0615 Kabupaten Kuningan, Polres Kabupaten Kuningan. Berkas syarat calon dan syarat pencalonan secara simbolis diserahkan kepada Ketua KPU Kabupaten Kuningan Heni Susilawati yang kemudian akan diserahkan kepada Komisioner KPU Kabupaten Kuningan Divisi Teknis Perencanaan dan Data Dadan Hamdani untuk selanjutnya diverifikasi oleh tim verifikator KPU Kabupaten Kuningan.

Setelah verifisikasi oleh tim verifikator KPU Kabupaten Kuningan selesai, bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan atas nama dr. H. Toto Tauffikurohman Kosim dan Yosa Octora Santono, S.Si., M.M. dipersilakan untuk melakukan konferensi pers. Kegiatan tersebut turut pula didampingi oleh Komisioner KPU Kabupaten Kuningan, Panwaslu Kuningan, Pimpinan Parpol Pengusung, PPK sekabupaten Kuningan, dan rekan-rekan media.

Konferensi pers tersebut diawali dengan keterangan yang disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Kuningan yang menjelaskan bahwa berkas pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Tahun 2018 atas nama dr. H. Toto Tauffikurohman Kosim dan Yosa Octora Santono, S.Si., M.M. dinyatakan lengkap. Selanjutnya, dalam konferensi pers tersebut bapaslon dr. H. Toto Tauffikurohman Kosim dan Yosa Octora Santono, S.Si., M.M. menyampaikan terima kasih kepada KPU Kabupaten Kuningan karena telah menerima rombongan dengan baik.

Ketua Panwaslu Kabupaten Kuningan dalam konferensi pers tersebut menyampaikan kepada bapaslon, pimpinan parpol, tim sukses, simpatisan, dan seluruh yang hadir agar turut serta berperan aktif menjaga kondusivitas proses tahapan Pilkada Kuningan 2018 dengan cara melaksanakan seluruh tahapan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Sebelum konferensi pers berakhir, Heni mengingatkan kepada bapaslon atas nama dr. H. Toto Tauffikurohman Kosim dan Yosa Octora Santono, S.Si., M.M. agar mempersiapkan diri untuk tahapan pemeriksaan yang akan dilaksanakan di RS Hasan Sadikin Bandung pada tanggal 11 Januari 2018. Konferensi pers ditutup dengan penyerahan tanda terima berkas pendaftaran bapaslon dari KPU Kabuapten Kuningan kepada bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan dr. H. Toto Tauffikurohman Kosim dan Yosa Octora Santono, S.Si., M.M.

Tahapan pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Tahun 2018 secara resmi akan ditutup hari ini (10/1) pukul 24.00 WIB. Pasca penutupan secara resmi selanjutnya tahapan Pilkada terdekat sesuai dengan PKPU No 1 Tahun 2017 yakni pengumuman dokumen syarat pasangan calon di laman KPU untuk memperoleh tanggapan dan masukan masyarakat tehitung sejak tanggal 10 s.d. 16 Januari 2018, pemeriksaan kesehatan tanggal 8 s.d. 15 Januari 2018, penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan tanggal 15 s.d. 16 Januari 2018.***

Komentar

comments