Hari Kedua Bimtek Mutarlih PPK dan PPS oleh KPU Kuningan

Hari Kedua Bimtek Mutarlih PPK dan PPS oleh KPU Kuningan

Kuningan, Rabu 17 Januari 2018. Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih yang diikuti oleh PPK Divisi Teknis, Ketua PPS, dan Anggotaa PPS yang membidangi pemutakhiran data dan daftar pemilih  di Hotel Horison Kuningan masih terus berlangsung. Hari ini (17/1) forum diisi oleh Ketua KPU Kabupaten Kuningan Heni Susilawati.

Mengawali forum, Heni menyampaikan Visi Misi KPU Kabupaten Kuningan kepada seluruh peserta bimtek. Visi KPU Kabupaten Kuningan yakni menjadi Penyelenggara Pemilihan Umum yang mandiri, profesional, dan berintegritas untuk terwujudnya Pemilu yang LUBER dan JURDIL. Untuk Misi KPU Kabupaten Kuningan meliputi membangun sumber daya manusia yang kompeten sebagai upaya menciptakan penyelenggara Pemilu yang profesional; menyelenggarakan  Pemilihan  Gubernur  dan  Wakil  Gubernur  Jawa  Barat  dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Tahun 2018; menyelenggarakan Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota,  serta  Pemilihan  Umum  Presiden  dan  Wakil  Presiden  Tahun 2019 di Kabupaten Kuningan; meningkatkan  kualitas  pelayanan  Pemilu,  khususnya  untuk  para  pemangku kepentingan dan umumnya untuk seluruh masyarakat; meningkatkan integritas penyelenggara Pemilu dengan memberikan pemahaman secara intensif dan komprehensif khususnya mengenai kode etik Penyelenggara Pemilu; dan mewujudkan  penyelanggaraan  Pemilu  yang  efektif  dan  efisien,  transparan, akuntabel serta aksesabel.

“Penyampaian Visi Misi ini dimaksudkan agar peserta yang merupakan badan adhoc di bawah KPU Kabupaten Kuningan dapat menghayati apa yang telah dirumuskan oleh KPU Kabupaten Kuningan. Hirarki ini penting sebagai penguatan rasa solidaritas dalam menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara.” tutur Heni.

Selanjutnya Komisioner KPU Kabupaten Kuningan Divisi Teknis Perencanaan dan Data Dadan Hamdani mengisi forum dengan menyampaikan beberapa hal terkait gerakan coklit yang secara serentak dilakukan akan pada tanggal 20 Januari 2018. Dadan menghimbau agar sebelum coklit ke lapangan didahului dengan apel. Untuk penyelenggaraannya diserahkan kepada PPK masing-masing. Kemudian Dadan mempersilakan peserta bimtek untuk menyampaikan beberapa hal terkait tahapan coklit yang akan dilakukan oleh PPDP.***

Komentar

comments