Giat KPU Kuningan Dalam Tahapan DPSHP

Giat KPU Kuningan Dalam Tahapan DPSHP


Kuningan, Kamis 5 April 2018. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan melakukan Pemantapan Aplikasi Sicoklit untuk Tahapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP). Kegiatan tersebut sesuai dengan Surat Nomor 235/PL.03.1-Und/3208/KPU-Kab/IV/2018 direncanakan berlangsung selama 4 hari terhitung sejak tanggal 05 s.d. 08 April 2018.

KPU Kuningan dalam kegiatan tersebut menerjunkan 2 tim yang masing-masingnya terdiri dari 5 orang. Tim Satu terdiri dari Dadan Hamdani, Dean Triyana, Zaka Vikryan, Hanifah Rahmadani, dan Adi Sucipto. Tim Dua terdiri dari Dudung Abdul Rokhman, Toto Saptori, Cece, Dani, dan Ajiv Rizki Permadi. Peserta Kegiatan pemantapan sicoklit adalah Anggota PPK dan PPS yang membidangi Pemutakhiran Data Pemilih.

Hari ini (5/4), per pukul 09.00 WIB Tim Satu turun ke Kantor Kecamatan Garawangi. Pemantapan Aplikasi Sicoklit di Kecamatan Garawangi diikuti oleh PPK dan PPS se-Kecamatan Kuningan, Cigugur, Garawangi, dan Sindangagung. Pasca kegiatan di Garawangi, pukul 13.00 WIB Tim Satu melanjutkan pemantapan sicoklit di Aula Balai Desa Rambatan yang diikuti oleh PPK dan PPS se-Kecamatan Ciniru dan Hantara.

“Dalam Tahapan DPSHP, Aplikasi Sicoklit yang digunakan berbeda dengan versi sebelumnya (DPS). Maka untuk lebih memantapkan penggunaan aplikasi tersebut, KPU Kabupaten Kuningan turun langsung menemui PPS yang dibantu oleh PPK dalam memahamkan aplikasi sicoklit untuk tahapan DPSHP.” Tutur Dadan Hamdani Komisioner KPU Kuningan Divisi Teknis dan Perencanaan Data.

Selanjutnya Dadan menyampaikan agar PPS optimal melayani tanggapan masyarakat terhadap DPS yang telah diumumkan sejak tanggal 24 Maret s.d. 2 April 2018. Adapun tahapan perbaikan DPS sesuai dengan PKPU Nomor 2 Tahun 2018 berlangsung sejak tanggal 03 s.d. 07 April 2018. Untuk tahapan berikutnya Rekapitulasi DPSHP Tingkat Desa/Kelurahan dan penyampaiannnya beserta DPSHP kepada PPK dimulai sejak tanggal 08 s.d. 10 April 2018.***

Komentar

comments