Gerak Jalan Sehat Ajang Sosialisasi KPU

Gerak Jalan Sehat Ajang Sosialisasi KPU

Berbagai upaya terus dilakukan pihak KPU dalam upaya mensosialisasikan pemilu, salah satunya menggelar kegiatan gerak jalan sehat, Minggu (09/03), antusiasme warga pun cukup tinggi, terbukti ratusan warga ikut jadi peserta serta berpartisipasi memeriahkan kegiatan gerak jalan sehat. Start pukul 07.30 WIB di depan Kantor KPU Kabupaten Kuningan serta finis di Pandapa Paramarta, peserta dilepas langsung Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda, ikut hadir Ketua KPU Kuningan, Hj. Heni Susilawati, M.Si, Ketua Panwaslu Kuningan, Abdul Azis, S.Pd, M.H, Asisten Pemerintahan, H. Suradja, SE, M.Si, sesepuh Kabupaten Kuningan, H. Aang Hamid Suganda, Wakapolres Kuningan, Kompol Riza Maritu, serta Camat Kuningan, Eny Sukarsih, M.Si.

“ Gerak jalan sehat ini serentak digelar di 33 provinsi serta 500 kabupaten/kota seluruh Indonesia, ini merupakan upaya KPU dalam rangka sosialisasi pemilu yang akan digelar Rabu 09 April 2014 mendatang,” terang Ketua KPU Kuningan, Hj. Heni Susilawati, M.Si

Menurutnya, secara philosophy selain membuat warga sehat melalui gerak jalan sehat ini pula KPU menjadikan kegiatan ini sebagai langkah awal sosialisasi pemilu yang penting bagi masyarakat untuk menambah wawasan serta pengetahuan terkait pemilu. “ Mari kita satukan semangat untuk mewujudkan pemilu yang jujur dan adil,” ajaknya.
Sementara itu Bupati Kuningan, H. Utje Ch Suganda mengatakan, rangkaian tahapan pemilihan umum anggota DPR, DPD, dan DPRD tahun 2014 telah dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan serta pada tanggal 16 Maret sampai dengan 05 April akan dimulai tahapan kampanye dalam bentuk rapat umum.

“ Pemerintah Daerah telah menetapkan 5 lokasi kegiatan kampanye rapat umum sesuai dengan Keputusan Bupati Nomor :270/KPTS.62-TAPEM/2014 yaitu Lapangan Mandirancan, Lapangan Purabaya, Lapangan Ibrahim Aji, Lapangan Gunungkeling serta Lapangan Darma,” jelasnya.

Menurutnya, setelah masa tenang selama 3 hari dari tanggal 06-08 April, maka pada hari Rabu tanggal 09 April 2014 akan dilaksanakan hari pemungutan dan perhitungan suara pemilihan umum anggota DPR, DPD, dan DPRD di 2.595 TPS yang tersebar di seluruh Kabupaten Kuningan.

Diakhir sambutannya, Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda mengajak seluruh warga Kabupaten Kuningan bertekad melaksanakan pemilu dengan aman, lancar, dan demokratis, sehingga dapat menghasilkan para wakil rakyat yang amanah dan dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik dalam upaya untuk lebih meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Komentar

comments