Fasilitasi Kaum Milenial, KPU Kuningan Hadiri Kegiatan Pemkab Kuningan

Fasilitasi Kaum Milenial, KPU Kuningan Hadiri Kegiatan Pemkab Kuningan

Kuningan, Rabu 24 Oktober 2018. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan Hj. Heni Susilawati, S.Sos., M.M hadiri kegiatan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kuningan di SMKN 2 Kuningan. Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 07.00 WIB dihadiri oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, S.H., M.H, Kepala Disdukcapil Kuningan Drs. H. KMS Zulkifli, M.Si, tenaga pendidik dan seluruh siswa di SMKN 2 Kuningan.

Kegiatan yang digelar di lapangan sekolah SMKN 2 Kuningan tersebut merupakan salah satu ikhtiar Pemeritnah Kabupaten Kuningan dalam rangka mewujudkan tertib administrasi kependudukan di Kabupaten Kuningan. Siswa-siswa yang telah beranjak usia 17 tahun dibuatkan e-KTP oleh Disdukcapil Kuningan.

“Saya secara pribadi dan atas nama lembaga mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya untuk Pemerintah Kabupaten Kuningan atas kegiatan ini. Melalui kegiatan ini diharapkan angka partisipasi pemilih dapat semakin meningkat, terutama pemilih pemula yang notabene merupakan kaum milenial di Kabupaten Kuningan.” tutur Heni.

Heni kemudian menyampaikan, mengacu pada PKPU No 11 Tahun 2018 Pasal 4 huruf d bahwa untuk dapat menggunakan hak memilih, warga Negara Indonesia harus terdaftar sebagai pemilih. Pemilih tersebut harus memenuhi syarat yang salah satunya adalah berdomisili di wilayah administratif Pemilih yang dibuktikan dengan KTP-el.

“Dengan memiliki dokumen kependudukan, kaum milenial yang telah memenuhi syarat menjadi pemilih dapat belajar berpartisipasi di ruang politik. Salah satu tindakan konkretnya yakni mereka datang ke TPS pada Pemilihan Umum Serentak Rabu 17 Arpil 2019 untuk memberikan suaranya bagi terpilihnya pemimpin 5 tahun ke depan. tutur Heni.***

Komentar

comments