Kuningan, Senin tanggal 10 Agustus 2020 Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Kuningan melaksanakan apel pagi di halaman kantor. Selaku pembina apel Lestari Widyastuti (Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan) menyampaikan amanat yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas.

Dalam amanatnya, Pertama bahwa saat ini terdapat 21 pegawai KPU-RI positif terkena covid-19, setelah mengikuti tes swab yang digelar KPU-RI selama 3 hari dari tanggal 3, 4 dan 5 Agustus 2020 sejumlah 700 pegawai yang dites, sehingga langsung diberlakukan work from home (wfh) kembali hingga saat ini. Sebelumnya KPU-RI telah melakukan tes swab juga pada tanggal 22 Juli 2020 terhadap 252 orang pegawai di lingkungan KPU-RI yang meliputi para komisioner, sekretaris jenderal dan staf-staf lainnya. Kasus ini berawal tanggal 20 Juli 2020 ada satu pegawai yang terkena covid. Akhirnya setelah itu KPU-RI menggelar tes swab dan melakukan penyemprotan kembali disinfektan di gedung KPU-RI secara rutin. Berkaca dari hal tersebut, langkah upaya yang dilakukan dalam pencegahan penyebaran covid-19 ini sudah dilakukan dari jauh-jauh hari hingga saat ini. Namun kenyataannya, yang sebelumnya tidak ada yang kena covid justru saat ini ada yang kena. Oleh karena itu, kami mengajak kepada seluruh SDM yang ada di lingkungan kantor KPU kabupaten Kuningan untuk tetap waspada dan tetap jalankan protokol kesehatan di lingkungan kantor. Selain itu juga, saring tamu yang datang ke kantor, penerimaan tamu hanya untuk yang berkepentingan dengan kantor saja. Hal ini dilakukan dalam rangka mencegah hal yang tidak terduga.

Kedua menyampaikan evaluasi kegiatan pada minggu sebelumnya dan mengajak seluruh pegawai untuk tetap mendukung setiap kegiatan yang dijalankan di lingkungan KPU kabupaten Kuningan sebagai bentuk rasa memiliki dan rasa tanggungjawab kita sebagai orang yang berjanji mau berbakti kepada ibu pertiwi melalui salah satu lembaga penyelenggara ini, sambung Tari (Sapaan akrab – red).

Ketiga bahwa “ Dalam rangka menyambut HUT RI, hasil rapat pimpinan minggu kemarin kita akan membentuk kepanitiaan siapa-siapa saja petugas untuk pelaksanaan upacara HUT-RI yang ke-75 di lingkungan kita. Paling lambat hari Kamis tanggal 13 Agustus 2020 sudah mulai latihan. Laksanakan ini dengan serius,” tambah Lestari.

Keempat, “Saya mengajak mari kita bekerja dengan ikhlas. Dengan ikhlas maka pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan,” imbuh Lestari.
Mengakhiri amanat apel, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan ini mengajak kepada seluruh peserta apel untuk berdoa dalam mengawali pelaksanaan tugas di minggu ini agar tetap diberikan kesehatan dan keselamatan.

(Lestari Widyastuti – Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kab. Kuningan )

Komentar

comments