Akhir Pekan, KPU Kuningan Kunjungi Pemilih Pemula

Akhir Pekan, KPU Kuningan Kunjungi Pemilih Pemula

Kuningan, 16 Maret 2019. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan, hari ini (16/3) mengunjungi pemilih pemula di dua titik. Pukul 07.30 WIB, Komisioner KPU Kabupaten Kuningan Divisi SDM dan Parmas Dudung Abdu Salam dan Sekretariat Bagian Teknis mengunjungi SMK Karya Nasional. Kunjungan tersebut dalam rangka sosialisasi dan pendidikan pemilih Pemilihan Umum 2019. Kemudia dilanjutkan pukul 10.30 WIB ke Pondok Pesantren Al-Mutazam.

Komisioner KPU Kabupaten Kuningan Divisi SDM dan Parmas Dudung Abdu Salam

Sosialisasi di SMK Karya Nasional berlokasi di lapangan dalam sekolah. Diikuti oleh jajaran tenaga pendidik dan para siswa. Dudung menjelaskan mengenai hari H pemungutan dan penghitungan suara, tata cara mencoblos, dan jenis surat suara yang akan didapat tanggal 17 April 2019.

sesi foto bersama setelah forum sosdiklih di Ponpes Al-Mutazam

Sementara di Pondok Pesantren Al-Mutazam, giat sosialisasi dan pendidikan pemilih berlangsung di Aula sekolah. Selain tim dari KPU Kabupaten Kuningan, untuk kegiatan di Al-Mutazam dihadiri pula oleh Kepala Departemen Humas Al-Mutazam Nana Mulyana dan Relawan Demokrasi Basis Marjinal.

“Pelajar yang merupakan pemilih pemula harus sesering mungkin menerima informasi kepemiluan yang benar. Itu semua dapat menjadi modal dasar bagi mereka untuk dapat menjadi pemilih yang cerdas dalam menyikapi momentum demokrasi.” tutur Dudung.

Dirinya menjelaskan bahwa dengan pemahaman yang kaya dan baik tentang kepemiluan, diharapkan rekan-rekan pelajar yang notabene dikategorikan sebagai pemilih pemula dapat turut serta berperan aktif dalam Pemilihan Umum Tahun 2019.

“Dengan giat seperti ini semoga semakin menumbuhkan kesadaran akan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum Tahun 2019. Sehingga, nantinya angka partisipasi pemilih Pemilu 2019 di Kabupaten Kuningan dapat meningkat secara kuantitas maupun kualitasnya.” tutur Dudung di akhir wawancara.***

Komentar

comments