KPU Kuningan Monitoring Pemasangan DPT Pemilu Serentak 2019 di 32 Kecamatan

Kuningan, Jumat 7 September 2018. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan melakukan Supervisi Monitoring Pengumuman DPT Pemilu Serentak Tahun 2019 di 32 Kecamatan se-Kabupaten Kuningan Kamis (06/09/2018), mulai dari Komisioner hingga Staff Sekretariat KPU Kabupaten Kuningan turut memonitoring Pengumuman DPT Pemilu Serentak Tahun 2019 tersebut.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pengecekan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Serentak Tahun 2019 di masing-masing desa apakah sudah terpasang dengan baik ataupun belum, hal ini dilakukan agar memastikan bahwa informasi tentang DPT Pemilu Serentak 2019 tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Penyampaian informasi terkait DPT langsung kepada masyarakat dinilai amatlah penting karena dapat memudahkan masyarakat untuk memastikan namanya sudah terdaftar ataukah belum dalam DPT Pemilu Serentak Tahun 2019. Pemasangan Informasi DPT ini sendiri dipasang di tempat-tempat strategis seperti Balai Desa/Kelurahan dan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) setempat.

Dalam giat monitoring juga dilakukan Sosialisasi pengecekan DPT Pemilu 2019 melalui laman web www.sidalih3.kpu.go.id kepada masyarakat, terutama kepada pemilih pemula yang notabene termasuk dalam Generasi Z atau yang disebut juga sebagai Generasi Milenial yang sehari-harinya aktif menggunakan Smartphonenya.

Learn More

KPU Kuningan Sosialisasikan Pemilu Serentak 2019 di Karnaval Budaya Hari Jadi Kuningan ke-520

KPU Kuningan –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan bersama PPK dari 32 Kecamatan se-Kabuapaten Kuningan turut berpatisipasi dalam Karnaval Budaya Hari Jadi Kabupaten Kuningan yang ke 520 pada hari Rabu (05/09/2018), dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua  KPU Kabupaten Kuningan Heni Susilawati, Komisioner KPU Kuningan Divisi SDM dan Parmas Asep Z.Fauzi, Komisioner KPU Kuningan Divisi Umum Keuangan dan Logistik Agus Ismail Yaqub, Komisioner KPU Kuningan Divisi Hukum Jajang Arifin, Staff Sekretariat KPU Kuningan, Siswi Prakerin SMK Model  Patriot Ciawigebang dan PPK se-Kabupaten Kuningan. Selengkapnya

Learn More