Bupati dan Pimpinan DPRD Apresiasi Kinerja Penyelenggara Pilkada Serentak 2018

Kuningan, Kamis 2 agustus 2018. Menindaklanjuti Berita Acara Nomor 78/HK.05-BA/3208/KPU-Kab/VII/2018 tentang Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Terpilih Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Tahun 2018 dan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kuningan Nomor 86/PL.03.7- Kpt/3208/KPU-Kab/VII/2018 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih  Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Tahun 2018 yang sebelumnya diserahkan KPU Kabupaten Kuningan kepada DPRD Kabupaten Kuningan pada Rabu 25 Juli 2018.

Hari ini (02/08) DPRD Kabupaten Kuningan mengadakan Rapat Paripurna DPRD Pengumuman dan Usulan Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Periode 2018 – 2023 Serta Usulan Pemberhentian Bupati Kuningan Periode 2013 – 2018 di Ruangan Rapat DPRD Kabupaten Kuningan Pukul 14:00 WIB s.d. selesai.
Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua KPU Kabupaten Kuningan Heni Susilawati, Komisioner Panwaslu Kabupaten Kuningan Ondin Sutarman, Bupati dan Wakil Bupati Terpilih H. Acep Purnama, S.H., M.H., dan M. Ridho Suganda S.H., M.Si., Forum Komunikasi Daerah Kabupaten Kuningan, Kepala Disdukcapil Kabupaten Kuningan, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kuningan, Ketua MUI Kabupaten Kuningan, beserta tamu undangan yang lainnya.

Pimpinan DPRD Kabupaten Kuningan Rana Suparman pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa setelah diserahkannya Berita Acara (BA) dan Surat Keputusan (SK) Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih kepada DPRD Kabupaten Kuningan, DPRD berkewajiban untuk mengumumkannya 5 hari setelah BA dan SK diserahkan oleh KPU kepada DPRD dan DPRD  juga harus menyampaikan kepada BA dan SK tersebut kepada Menteri Dalam Negeri, dimana sudah diketahui sebelumnya melalui Hasil Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara tingkat Kabupaten dan Kota oleh KPU bahwa Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Kuningan Periode 2018 – 2023 adalah H.Acep Purnama, S.H., M.H., dan M. Ridho Suganda, S.H., M.Si., dengan jumlah suara 223.539 suara atau 40.8% dari total suara sah.

Rana Suparman mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran penyelenggara Pilkada Serentak 2018 yang telah berikhtiar bersama dalam mewujudkan Pilkada di Kabupaten Kuningan yang sukses tanpa ekses dan berjalan damai tanpa permasalahan sengketa hukum.

Bupati Terpilih Kabupaten Kuningan H.Acep Purnama juga dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih nya kepada seluruh jajaran penyelenggara Pilkada Serentak 2018 yang dinilai sukses menjalankan Pilkada sebagai Wahana Edukasi Demokrasi bagi masyarakat, sukses dalam menciptakan suasana damai dalam pilkada, dan juga dinilai sukses dalam meningkatkan kesadaran masayarakat untuk memilih dengan raihan tingkatan partisipasi masayarakat yang dicapai di angka 71,40 %.

“Apresiasi besar saya kepada seluruh jajaran penyelenggara Pilkada Serentak 2018 yang telah menjalankan tugas nya dengan sangat baik, dengan sinergitas yang kuat antar lini penyelenggara, sehingga menciptakan Pilkada yang Kondusif, Aman, Damai dan juga Sukses dalam menumbuh sadarkan masyarakat untuk memilih di gelaran Pilkada Serentak 2018 ini melalui Sosialisasi-Sosialisasi yang gencar dilakukan kepada masyarakat di berbagai desa hingga ke daerah pelosok Kabupaten Kuningan.” tutur H.Acep Purnama, S.H., M.H.***

Learn More